Matematika Pariwisata Kelas XII
- Umum Fronita Hasadaon Girsang Nagodang |
- Umum Wilma Handayani |

Matematika Pariwisata ini dipelajari kelas XII untuk siswa siswi jurusan Tata Busana, Tata Boga, dan Tata Kecantikan, yang secara umum untuk membantu siswa dalam proses penalaran dalam mendukung pembelajaran dijurusan kepariwisataan. Dan secara khusus mempelajari besaran, struktur, ruang dan perubahan.
Course Information
Tujuan Pembelajaran
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai),
bertanggung-jawab, responsif, dan proaktif melalui keteladanan, pemberian nasihat, penguatan, pembiasaan, dan pengkondisian secara berkesinambungan serta menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3. Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kajian matematika pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, duniakerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.
4. Melaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta memecahkan masalah sesuai dengan bidang kajian matematika
Menampilkan kinerja di bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja. Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, menjadikan gerak alami dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
MATERI
1. STATISTIKA
2. PELUANG
3. LIMIT
4. TURUNAN
5. INTEGRAL
Metode Pembelajaran
Metode yang digunakan adalah kombinasi antara pembelajaran Daring dan Tatap Muka terbatas.
PENGAJAR
Pengampu : Fronita Hasadaon Girsang dan Wila Handayani.
PENILAIAN
Penilaian dilakukan melalui penugasan melalui moda daring, maupun keaktifan dalam diskusi online.
Coaches

Umum Fronita Hasadaon Girsang Nagodang

Umum Wilma Handayani